Tips Merawat Kursi Bonceng Anak Yang Baik dan Benar

Setiap benda yang sudah semakin berumur pasti akan mengalami perubahan atau bahkan fatalnya menjadi rusak jika tidak pernah dirawat dengan benar. Hal ini juga aman terjadi pada kursi bonceng anak jika terus digunakan setiap hari namun tidak pernah dirawat dan diperhatikan. Seiring dengan berjalannya waktu, maka semakin menurunkan pula tampilan dari sebuah barang. Namun hal ini tentunya tidak akan terjadi jika Anda tahu bagaimana merawat dan menjaga benda tersebut secara baik dan benar.

Sebagai salah satu alat riding safety yang dibuat khusus untuk anak balita, kursi bonceng anak juga dapat mengalami masa menua layaknya benda yang lain. Untuk itulah perlu dilakukan pengecekan secara berkala, guna memantau jika seluruh komponen kursi bonceng masih berfungsi dengan baik. Anda harus memperhatikan segala hal-hal kecil dengan lebih cermat, contohnya saja dengan mengecek rangka kursi bonceng sebelum digunakan. Ingat, bahwa yang akan duduk disitu adalah buah hati tercinta Anda, jika ada salah satu sisi yang rusak atau patah, maka keselamatan anak Anda yang akan dipertaruhkan.

kursi bonceng anak

Jangan pernah menganggap sepele kerusakan-kerusakan kecil yang terjadi pada kursi bonceng anak dengan alasan “ah, seperti ini saja pasti masih amanlah kalau dipakai jalan-jalan sebentar”. Mungkin sekali atau dua kali masih aman untuk digunakan, namun bagaimana untuk yang selanjutnya? Jika tidak segera diperbaiki tentu tingkat kerusakannya akan semakin parah. Hal ini diibaratkan dengan belajar di bawah lampu remang-remang dan masih beralasan “Yang penting masih kelihatan”, Anda tidak bisa menunggu hingga lampu mati baru menggantikan dengan yang baru. Khusus untuk kursi bonceng yang dibuat dari material bahan besi, pastikan bahwa Anda meletakkan nya di tempat yang kering dan hindarkan dari tempat yang lembab. Jangan sampai kursi bonceng tersebut sering terkena air, karena dampak air pada benda yang terbuat dari besi sangatlah keras. Air bisa menyebabkan karat pada permukaan besi dan menjadikannya mudah keropos. Dan kalau sudah begini, maka Anda harus membeli kursi bonceng yang baru.

Selain itu, jika kursi bonceng anak sering digunakan, maka pastinya akan ada debu dan kotorannya yang menempel pada jok dudukannya. Sebaiknya Anda rajin membersihkan agar anak Anda tetap merasa nyaman untuk duduk disana, juga untuk menghindarkan anak Anda dari alergi yang mungkin dapat terjadi akibat duduk di tempat yang tidak higienis. Penyakit juga dapat timbul dari jok kursi yang kotor dan tidak pernah dibersihkan, pasalnya balita suka bermain-main di kursi bonceng dan kemudian memasukkan tangannya ke dalam mulut, yang dapat memicu timbulnya penyakit. Hal inilah yang mendasari kenapa kursi bonceng harus selalu dijaga dalam keadaan bersih.

 

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *