Kiat Memilih Mortuary Carriage yang Bermutu

Sebagai tempat layanan masyarakat, rumah sakit mesti memberikan pelayanan yang baik dari segi penanganan maupun peralatan. Bahkan untuk menghormati pasien yang telah meninggal pun mesti dengan sarana yang terbaik. Salah satu media yang digunakan rumah sakit untuk mempermudah membawa jenazah pasien yang meninggal supaya tak terlihat oleh orang yang tak berkepentingan adalah dengan keranda jenazah yang awam disebut “Mortuary Carriage”.


Keranda jenazah untuk rumah sakit ini tentunya juga mesti memiliki spesifikasi yang cocok edar, baik dari segi bahan, modifikasi, harga, dan surat perizinannya. Untuk itu, pihak rumah sakit harusnya menjalankan amati terpenting dahulu sebelum membelinya dari produsen keranda. Berikut beberapa hal yang mungkin bisa menjadi referensi dikala Anda berkeinginan membeli keranda jenazah untuk rumah sakit atau instansi lainnya.

Spesifikasi Mortuary Carriage yang Bagus

1. Bobot yang bisa diangkat dan bahan yang digunakan
Keranda jenazah yang baik mesti mampu menahan beban berat sekitar ±300 kg. Untuk itu pilihlah keranda yang kuat dan kokoh, seperti yang terbuat dari bahan stainless steel. Pilihlah kerangka jenazah, tutup keranda, tatakan atau alas keranda, dan handlenya yang terbuat dari stainless steel. Sebab selain kuat dan tak gampang patah, baja stainless juga ringan dikala diangkat.

Selain itu, logam stainless pada keranda jenazah ini juga dicat dengan teknik epoxy powder coating yang membuatnya lebih tahan lama dan tak gampang berkarat atau korosi. Dengan demikian itu, karenanya pengerjaan pembersihan keranda setelah digunakan juga lebih gampang dengan hanya menerapkan air. Dan tak akan lengket dikala menerapkan sabun untuk menghilangkan bau pada keranda.
2. Ukuran dan modifikasi keranda
Tiap-tiap keranda memiliki empat kastor berukuran 5-8 inci, dengan dimensi panjang dan lebar keranda sekitar 2300 mm x 690 mm, serta tingginya sekitar 975 mm. Tetapi, tak segala keranda mampu digunakan di beberapa ragam ambulance. Untuk itu pilihlah produsen yang mampu memberikan modifikasi supaya keranda yang digunakan bisa cocok dengan kendaraan yang digunakan untuk mengantarkan jenazah ke rumah duka.
3. Kisaran harga jual
Beberapa produsen mematok harga yang berbeda-beda untuk keranda jenazah rumah sakit ini. Selain bergantung pada tempat, juga pada bahan dan spesifikasi keranda yang dipasarkan. Lazimnya mortuary carriage dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 5-9 juta. Tetapi alangkah bagusnya jika harga bukanlah menjadi barometer utama dalam membeli keranda jenazah, karena sebagai penghormatan terakhir karenanya kwalitas haruslah menjadi prioritas yang utama.

Memilih Produsen atau Distributor Keranda Jenazah Terpercaya

Banyaknya supplier keranda jenazah mungkin akan membikin Anda bingung dalam menetapkan lapak yang benar-benar terpercaya. Bahkan dengan mudahnya jalan masuk teknologi dikala ini, karenanya tak sedikit dari mereka yang menjual keranda jenazah secara online. Pilih juga untuk produk Tenda Pemandian Jenazah. Untuk itu supaya tak salah memilih lapak karenanya lebih baik menjalankan review terpenting dahulu sebelum menetapkan produsen atau supplier keranda jenazah yang pas.
1. Cari yang dekat
Carilah produsen keranda jenazah yang dekat dengan instansi karena selain menghemat biaya transportasi, produsen yang dekat juga memungkinkan Anda bisa memantau secara segera produk yang dipasarkan. Selain itu, Anda juga bisa dengan leluasa menegosiasi spesifikasi keranda yang cocok untuk digunakan baik di rumah sakit maupun di dalam kendaraan ambulance, dan mempermudah Anda untuk komplain jika terjadi keadaan sulit di kemudian hari.
2. Lihat review produk dan lapaknya
Untuk Anda yang mencari keranda jenazah lewat lapak online, karenanya pastikan lapak tersebut benar-benar ada dan bisa dipercaya dengan memperhatikan domisili perusahaan atau nomor yang bisa dihubungi. Pastikan juga spesifikasi bahan dan teladan yang diperlihatkan cocok dengan aslinya dan cocok dengan keperluan. Bandingkan juga tiap-tiap ragam lapak yang satu dengan lainnya supaya Anda bisa mendapatkan kwalitas yang paling terbaik.
3. Surat-suratnya komplit
Pilihlah supplier keranda jenazah atau mortuary carriage yang mampu memberikan surat jalan atau berkas administrasi yang menjelaskan nama perusahaan supplier, spesifikasi keranda jenazah dan keterangan lainnya yang menunjang. Selain menampilkan kesungguhan perusahaan, surat-surat tersebut juga menjadi bukti bahwa produk keranda jenazah yang dipasarkan tersebut memiliki izin edar dan memang cocok untuk dipasarkan.
4. Pernah dijalankan uji coba
Pastikan juga dalam berkas administrasi keranda jenazah tersebut terdapat keterangan uji kelayakan dan sertifikasi. Lazimnya ini diperlukan untuk mengenal seberapa kuat atau kokoh keranda tersebut dikala digunakan dalam membawa jenazah dan untuk mengenal seberapa lama ketahanan keranda bisa berfungsi dengan baik. Tentunya Anda tak berkeinginan membeli keranda yang asal-asalan diciptakan bukan?
5. Cari yang bergaransi
Supplier keranda jenazah yang terpercaya pastinya juga berani memberikan garansi untuk menampilkan keseriusan dan kesungguhan kwalitas produk yang dipasarkan. Lazimnya para supplier memberikan waktu garansi keranda sekitar 1 tahun dan 5 tahun untuk spare partnya. Tetapi tiap-tiap-tiap-tiap perusahaan pastinya memiliki kebijakan dan ketentuan yang berbeda-beda. Untuk itu kembali lagi bagaimana Anda piawai-piawai dalam menetapkan alternatif yang pas.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *